Dropship? Siapa takut...

Dropship? Siapa takut... - Hallo sahabat BELAJAR DROPSHIP, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Dropship? Siapa takut..., kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Dropship? Siapa takut...
link : Dropship? Siapa takut...

Baca juga


Dropship? Siapa takut...



Assalamu'alaikum warohmatullahi wabarokatuh.

Hai sahabat anak desa, makasih karena mau meluangkan sedikit waktu buat berkunjung ke blog yang isinya amburadul ini.

Kali ini ane mau bagi-bagi tips bagi ente yang mau nyari duit tambahan secara online tapi bukan melalui adsense, melainkan melalui jalur jual beli online.

Udah kita ketahui kalo akhir-akhir ini situs e-commercy di indonesia raya yang kita cintai ini makin banyak aja, mulai dari bukalapak, tokopedia, lazada, dll. Dengan pertumbuhan yang begitu pesat harusnya juga membuka peluang buat kita untuk ikut meramaikan dan mengambil sedikit keuntungan dari warung online ini, karena pada dasarnya kita “hanya” membutuhkan koneksi internet sebagai sarana untuk mengakses warung online itu, tapi kadang -bahkan mungkin banyak- dari kita yang nyeletuk “saya ga punya modal buat mulainya, gimana dong?”. Nah, artikel ane kali ini mau ngebahas tentang bagaimana cara memulai terjun ke dunia online shop dengan modal minim tapi bisa “sedikit” menghasilkan, lumayan lah buat tambah uang jajan bagi pelajar kaya ane ini, atau kalo buat ibu-ibu yang tiap hari ngurusin anak keuntungan bisa buat tambah-tambah uang belanja dapur, itung-itung bantu suami aja, kan lumayan.

Seperti yang udah ane tulis diatas, mari kita mulai berasumsui dengan kata “modal minim” apa yang terlintas di pikiran ente saat mendengar kata itu dalam ranah bisnis? Mungkin ente mengartikan bahwa minimal harus punya duit 1 juta, kalo ente mikir kaya gitu berarti ente salah, karna ane juga mulai bisnis online shop dengan modah “hanya” 400 ribu rupiah, duit yang sebenarnya hanya bisa bertahan di dompet ga lebih dari seminggu jika buat jajan kebutuhan sehati-hari, malah ada temen ane yang nekat bisnis online shop hanya dengan modal 250 ribu, itu juga 100 ribunya dapet minjem, tapi omzet yang dia dapet selama kurang lebih 5 bulan jualan pake warung online diluar bayangan ane, 20 juta udah masuk ke rekening dia hanya dalam waktu yang relatif singkat, apalagi mengingat modalnya yang Cuma 2 lembar duit merah sama 1 lembar duit biru, tentu siapapun akan ngiler mendengarnya, ane juga pengen sih sebenernya, tapi sayangnya nasib ane ga semujur dia, selama ane terjun ke dunia online shop “hanya” bisa dapet untung 1,5 juta tapi ane ga akan nyerah, kalo temen ane aja bisa masa ane kaga? Itu motifasi ane.

Oke mungkin cukup cerita “motivasi”nya, sekarang kita masuk ke angkah apa aja yang harus kita lakukan buat mulainya.

1. Niat
Yang penting adalah niat, dan jangan lupa berdoa bair dilancarin rejekinya
2. Modal
Terserah ente mau modal berapa aja, bahkan jika kepepet pun 100 ribu udah cukup buat mulai, tapi perlu diingat yang ane maksud modal di sini adalah modal untuk beli barang yang mau kita jual, bukan termasuk alat penunjang seperti smartphone dan paket data
3. Boss / supplier
Kayaknya ane belum jelasin kalo kita bakal pake metode dropship, yaudah ane terangin disini, singkatnya dropship adalah menjual barang orang lain dengan selisih harga yang sekiranya pantas untuk kita mengambil keuntungan. Contohnya ane punya toko jam tangan di tokopedia,  ane cari boss yang siap suplai dagangan ane, setelah ketemu bossnya lalu kita pasang iklan dengan selisih harga dari boss, misal boss jual 1 buah jam tangan seharga 100rb lalu ane pasang iklan yang sama dengan harga 110rb. “lah kalo gitu dagangan kita ga laku dong?” tenang aja, sistem dari tokopedia udah ngatur agar pemain baru tetap bisa bersaing dengan pemain lama, bahkan saat harganya beda jauh pun sebenarnya ada aja yang ngelirik dagangan kita, hanya saja jika selisih harganya sangat jauh tentu pembeli akan mikir berkali-kali buat transaksi dengan kita, betul kan?
4. Iklan
Kalo udah nemu bossnya saatnya kita pasang iklan yang menarik, bisa dengan menggunakan foto produk yang yang lain dari produk yang sama, atau membuat deskripsi produk yang anti mainstream
5. Promosi
Kalo iklan produk udah jadi sekarang kita tinggal promosi, ane contohin di tokopedia tiap 60 menit atau 1 jam kita bisa promosiin 1 barang dagangan kita.
“kenapa sih dari tadi contohnya tokopedia terus?”
Jawabannya karena ane terjun hanya di tokopedia, sebenernya sih sempet juga bikin akun di bukalapak, tapi setelah ane pikir-pikir kayaknya ane harus fokus sama satu lini dulu, baru nanti bisa nyusul yang lainnya
6. Upgrade toko
Di tokopedia ada fitur untuk meningkatkan kepercayaan pembeli pada toko kita dengan menggunakan gold merchant yang tentunya ga gratis, saran ane sih kalo toko ente udah jalan 1-2 bulan baru deh di upgrade, soalnya kalo toko masih baru kurang kerasa efeknya, seenggaknya sih gitu yang ane rasain

Kalo semua langkah udah ente lakuin sekarang saatnya ente tunggu orderan masuk, biasanya sih kalo toko baru 1-2 hari ada aja yang diskusiin produk, tinggal ente sabar aja ngerespon diskusinya, makin cepet ente respon diskusi pembeli makin yakin kalo ente bener-bener mau jualan.

Oke sahabat anak desa mungkin segini dulu yang bisa ane share kali ini, insya allah kalo sempet ane mau share cara mencari boss / supplier yang aman, ramah, dan bisa dipercaya, karena dari pengalaman ane sempet muring-muring gara-gara supplier ngga ngerespon, bahkan cuek bebek sama omelan ane yang ane kirim via inbox dan diskusi produk.

Akhir kata, wassalamu’alaikum warohamtullahi wabarokatuh.



Demikianlah Artikel Dropship? Siapa takut...

Sekianlah artikel Dropship? Siapa takut... kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Dropship? Siapa takut... dengan alamat link https://dropshipwawa.blogspot.com/2016/12/dropship-siapa-takut.html