Cara menyambungkan keyboard wireless dengan android

Cara menyambungkan keyboard wireless dengan android - Hallo sahabat BELAJAR DROPSHIP, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara menyambungkan keyboard wireless dengan android, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara menyambungkan keyboard wireless dengan android
link : Cara menyambungkan keyboard wireless dengan android

Baca juga


Cara menyambungkan keyboard wireless dengan android


Assalamu’alaikum warohmatullahi wabarokatuh.

Hai semuanya, ketemu lagi dengan ane admin yang kecenya ga ada duanya ini, kali ini ane mau bagi-bagi tips buat ente yang sering ketik-ketik di hape atau tabtet, entah itu bikin dokumen, ngeblog, atau hanya sekedar bikin catatan utang biar ga ketauan temen.

Tips ane kali ini ga berhubungan dengan catatannya atau cara nyembunyiin catatan utang ente dari para kepoers, tukan nagih, atau gebetan ente, tapi ane bakal bagi-bagi tips supaya ente bisa bikin tulisan dengan lebih cepet, mudah & efisien.

Kaya yang udah kita ketahui sekarang jamannya smartphone dimana hape ga sekedar cuma buat nelpon dan sms doang, sekarang kita juga bisa bikin dokumen, ngerjain tugas, nge game atau hanya sekedar ngepoin akun instagram mantan yang udah muf’on dan punya pacar baru yang lebih kece dari ente.

Dan buat ane pribadi sebenernya cukup ngebantu dalam hal tugas-tugas  yang kadang diberikan dosen tanpa mikirin gimana puyengnya mahasiswa buat ngerjain, apalagi buat ane yang ~bisa dibilang~ kere ini, karena emang ane ga punya komputer atau laptop, ane cuma punya hape asus zenfone 2 laser z00rd yang setia nemenin ane setelah pendamping ane sebelumnya, asus zenfone 5, tewas gara-gara sering ane ajak main-main ampe larut malem, bahkan sambil di cas pun ane paksa dia buat ngelembur. *sorry curhat

Oke ane kira cukup untuk sesi curhatnya, sekarang kita memasuki inti dari judul yang udah ane tulis diatas.

Sebenernya banyak kata yang pas buat artikel ini, seperti cara pairing keyboard wireless ke android, cara menyambungkan keyboard wireless ke hape android, cara menggunakan keyboard wireless di android, dan lain sebagainya, tapi untuk alasan efisiensi cukup ane tulis dengan judul di atas aja, lebih simpel.

Yang pertaman harus ente lakukan adalah mempunyai android (bisa juga pake iphone atau windows, yang penting jangan pake symbian karena ane coba ga support *nasib hape jadul ga tau kalo blackberry, ane gapunya soalnya) dan tentunya keyboard wireless, bisa ente beli di toko sebelah, harganya juga bervariasi, kalo ane beli online di tokopedia sekitar 100rb an udah bagus (bukan ngiklan), tapi tergantung selera ente mau yang mana, yang lebih mahal banyak (bukan ngiklan juga).

Langkah kedua adalah melakukan pairing pada kedua device, caranya ente hidupin blutut di keyboard (punya ane letaknya tombolnya di bawah) juga di hape ente dan jangan lupa untuk tampilkan ke semua di pengaturan blututnya.

Selanjutnya ente masuk ke pengarutan blutut, cari bluetooth keboard, lalu konekin (bukan konakin) abis itu ente pindah ke keyboardnya, ada tombol kecil di bagian bawah di samping tombol power dengan tulisan connect, ente pencet aja sekali, abis itu nanti nongol kode pairing di hape ente.




Langkah terakhir tinggal ente ketik aja kode yang nongol tadi menggunakan keyboard dan done! Sekarang ente udah konek.

“min, kok ane ga bisa konak yak? Ehh konek maksudnya, gimana dong?”

Baiklah para sahabat kinjeng yang ane sayangi, ane jelaskan sedikit yang ane tau.

Pertama, mungkin perangkat yang satu dengan yang lainnya punya pengaturan yang berbeda, ane saranin ente baca buku panduan yang ada di paket penjualan keyboard biar ga salah pencet.

Kedua, yang ane gunakan adalah keyboard yang ga ada tambahan colokan usb kaya flashdisk buat di colokin ke port usb, karena beberapa type ada yang menyertakan benda itu (ane ga tau nama dan fungsinya apaan)

Ketiga, keyboard punya ane pencetannya ada dua, satu buat on/off atau kata lainnya power, yang satu buat konekinnya, kalo punya ente Cuma ada satu atau bahkan ga ada pencetannya sama sekali, selamat,, mungkin bukan artikel ini yang ente butuhkan :v *becanda

Kalo semuanya sama dan ga bisa konek juga silahkan tinggalkan jejak di kolom komentar, ane akan bantu sebisa ane karena kita sama-sama belajar di dunia yang fana ini.

Oya ada sedikit tambahan dari ane, buat konekin ulang di device yang sama ente ga usah pairing-pairingan lagi, cukup ente idupin bloetooth di hape dan keyboard otomatis nanti konek sendiri, kalo ga konek ente pencet aja tombol connect yang sebelahan sama power, simpel kan?

Oke mungkin cukup sekian dari ane, akhir kata, wassalamu’alaikum warohmatullahi wabarokatuh.


Demikianlah Artikel Cara menyambungkan keyboard wireless dengan android

Sekianlah artikel Cara menyambungkan keyboard wireless dengan android kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara menyambungkan keyboard wireless dengan android dengan alamat link https://dropshipwawa.blogspot.com/2016/12/cara-menyambungkan-keyboard-wireless.html