5 Alasan Mengapa Anda Harus Mempunyai Toko Online

5 Alasan Mengapa Anda Harus Mempunyai Toko Online - Hallo sahabat BELAJAR DROPSHIP, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 5 Alasan Mengapa Anda Harus Mempunyai Toko Online, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Bisnis Internet, Artikel bisnis online, Artikel kerja online, Artikel Toko Online, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : 5 Alasan Mengapa Anda Harus Mempunyai Toko Online
link : 5 Alasan Mengapa Anda Harus Mempunyai Toko Online

Baca juga


5 Alasan Mengapa Anda Harus Mempunyai Toko Online

Sejak beberapa tahun terakhir ini, toko online menjadi sebuah cara yang bisa dibilang ampuh untuk meningkatkan pendapatan dari penjualan barang. Bahkan, banyak orang yang awalnya hanya menjualkan produk orang lain kini sudah memiliki toko online sendiri berkat penghasilan yang didapat dari menjualkan produk orang lain tersebut. Cerita ini bukanlah tanpa bukti, jika Anda sering mengunjungi forum Kaskus, di sana sering dibagikan kisah sukses member yang berjualan di forum jual beli kaskus. Banyak kisah inspiratif yang bisa Anda dapatkan agar Anda lebih yakin untuk memulai toko online. Jika saat ini Anda sudah memiliki bisnis offline, mungkin Anda akan bertanya mengapa harus memiliki toko online? Berikut adalah beberapa alasan yang di kutip dari Maxmonroe.com
1. Jangkauan Pasar Lebih Luas
Dengan adanya toko online, maka bisnis Anda akan memiliki jangkauan yang lebih luas, bukan hanya dalam area di mana Anda berada. Jika saat ini Anda belum memiliki toko online sendiri, maka Anda dapat bergabung dengan marketplace, menjual via social media atau dengan cara membuat katalog produk dengan menggunakan blog. Meskipun toko online akan memberikan jangkauan pasar yang luas, Anda memang tidak dapat dengan cepat berkembang dalam menjalankan toko online. Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah mencari trust customer sehingga jika suatu saat customer dapat kembali berbelanja ataupun merekomendasikan toko Anda kepada rekan atau keluarganya.
2. Dapat menampung pelanggan lebih mudah
Berbeda dengan bisnis yang dijalankan secara offline, toko online dapat dengan mudah menjaring dan menampung pelanggan, kapan saja di mana saja. Toko offline mungkin hanya dapat di lihat oleh orang-orang sekitar toko Anda baik warga setempat ataupun warga yang kebetulan lewat. Sedangkan toko online bisa mendatangkan pelanggan dari seluruh dunia. Tak hanya itu saja, bagi mereka yang pandai berbahasa Inggris, dapat mengembangkan bisnisnya misalnya dengan melakukan ekspor barang seperti salah satu kisah penjual biji kopi yang sering mengekspor dagangannya ke Eropa.
3. Bisnis lebih profesional
Punya toko online sendiri tanpa berteduh dengan market place akan membuat bisnis terlihat lebih profesional. Toko online yang dimiliki dengan nama bisnis sendiri akan membuat bisnis Anda terlihat lebih bonafit dan ekslusif. Sehingga meski saat ini Anda menyandang status UKM, dengan adanya website toko online sendiri akan membuat bisnis Anda lebih profesional layaknya bisnis besar.
4. Kemudahan untuk pembeli
Kebutuhan akan kemudahan dalam membeli produk adalah alasan mengapa toko online itu penting. Kemudahan seperti apa? Contohnya adalah Pembeli A berada di Surabaya ingin membeli produk B yang lokasinya di Sidoarjo. Karena pembeli tidak mau buang-buang waktu dan tenaga ke Sidoarjo, Pembeli A memutuskan memesan melalui online dan dikirimkan melalui jasa ojek online. Hanya menunggu sekian jam tanpa harus membuang tenaga di jalan, pembeli A sudah mendapatkan apa yang dicari.
5. Punya Ekslusivitas
Mempunyai toko online mengurangi resiko perang harga dan persaingan yang tidak sehat di ekosistem market place yang ada. Anda juga tidak dibatasi dengan aturan-aturan market place, intinya toko online milik Anda hanya Anda yang berhak mengatur segala aktifitas di dalamnya.


Demikianlah Artikel 5 Alasan Mengapa Anda Harus Mempunyai Toko Online

Sekianlah artikel 5 Alasan Mengapa Anda Harus Mempunyai Toko Online kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel 5 Alasan Mengapa Anda Harus Mempunyai Toko Online dengan alamat link https://dropshipwawa.blogspot.com/2017/09/5-alasan-mengapa-anda-harus-mempunyai.html