Cara Membuat AutoText Di BBM

Cara Membuat AutoText Di BBM - Hallo sahabat BELAJAR DROPSHIP, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Membuat AutoText Di BBM, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel membuat autotext bbm, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Membuat AutoText Di BBM
link : Cara Membuat AutoText Di BBM

Baca juga


Cara Membuat AutoText Di BBM

Sebelumnya saya akan jelaskan dulu mengenai apa itu AutoText ?, Yaitu sebuah fitur yang akan memudahkan kita pada saat mengetik kalimat yang sama di pesan BBM. Sebagai contoh jika kita ingin mengetik alamat yang panjang, misalkan alamat yang kita mau ketik adalah Jl. Letjen Sutoyo No35, Kec.Lowokwaru, Malang - Jawa timur 65141, jadi ketika ada pelanggan atau teman yang menanyakan alamat kita melalui pesan BBM, maka kita akan mengetik alamat yang panjang seperti diatas dan tentunya akan memakan waktu yang lama dan merepotkan, apalagi jika yang bertanya adalah banyak orang dalam waktu yang sama, jadi tidak mungkin kita akan mengetiknya berulang kali..cuapek deeehhh ! Hal ini sangat dirasakan jika kita terlibat dengan bisnis online yang sarana komunikasinya menggunakan blackberry atau android.

Bagaimana Cara Kerja AutoText tsb ?

Caranya adalah : ketika kita mau mengetik alamat yang panjang seperti diatas, maka kita tidak perlu mengetik semuanya cukup dengan mengetik kata kunci misal " alamatku" + spasi, maka secara otomatis alamat yang panjang diatas akan muncul secara otomatis dan kita bisa langsung mengirimnya ke teman atau calon buyer, Muantaap kan ?

Lalu cara membuatnya bagaimana ?

Oke saya akan beri contoh jika menggunakan HP Blackberry  Amstrong ( Curve 9320 ) dan mungkin ada perbedaan jika anda menggunakan type HP yang berbeda. Ok, berikut langkahnya :

  1. Dimenu Blackberry anda pilih " Options " yang ada icon gambar kunci inggris
  2. Kemudian pilih Typing and Language
  3. Pilih Word Substitution
  4. Pencet tombol yg ada logo Blackberry di keypad
  5. Pilih New
  6. Dibawah kata Replace : Ketik kata kunci misal " alamatku"
  7. Dibawah kata With : tulis alamat lengkap anda seperti contoh diatas
  8. Kemudian pencet tombol logo blackberry dan simpan dgn memilih menu " Save"
  9. Selesai.
Nah untuk mengetesnya, apakah sudah berjalan atau tidak, silahkan coba anda kirim pesan ke teman anda, tapi nggak perlu dikirim karena hanya sebagai percobaan saja. Pada saat mengetik pesan tulis kata " alamatku plus spasi......maka secara otomatis akan tampil alamat lengkap yang telah anda simpan tadi. Nah jika anda sudah berhasil, maka silahkan anda buat autotext sebanyak banyaknya seperti nomor rekening, diskripsi produk, daftar harga, dll.
Sekian semoga bermanfaat




Demikianlah Artikel Cara Membuat AutoText Di BBM

Sekianlah artikel Cara Membuat AutoText Di BBM kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Membuat AutoText Di BBM dengan alamat link https://dropshipwawa.blogspot.com/2016/01/cara-membuat-autotext-di-bbm.html